Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tanjung Senai Pada Konser Dewa 19

- 10 Januari 2024, 10:00 WIB
Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal Dwiyanto saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu, 10 Januari 2024.
Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal Dwiyanto saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu, 10 Januari 2024. /

KRITISSUMSELPILIRANRAKYAT - Grup band Dewa 19 dijadwalkan tampil pada puncak perayaan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir di Tanjung Senai, Indralaya, pada Jumat, 12 Januari mendatang. Penonton diprediksi akan membludak mengingat band yang dimotori Ahmad Dhani itu baru pertama kali manggung di Ogan Ilir.

 
 
 
 
 
 
 
Aparat kepolisian pun sudah mewanti-wanti antusiasme baladewa, sebutan penggemar Dewa 19, agar konser berjalan aman, lancar dan kondusif. Kapolres Ogan Ilir AKBP H. Andi Baso Rahman melalui Kasat Lantas AKP Nofrizal Dwiyanto mengatakan, polisi telah menetapkan skema rekayasa lalu lintas di area Tanjung Senai.
 
"Skemanya sudah dibuat, tinggal penerapannya nanti di lapangan. Petugas kami juga sedang melakukan persiapan," kata Nofrizal di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Rabu, 10 Januari 2024.
 
 
Kendaraan dari arah Indralaya yang akan menuju Tanjung Senai diarahkan lewat beberapa akses jalan. Yakni Jalan Kopral Juni dekat Makoramil 402-07/Indralaya, Jalan Muhajirin dekat Masjid Muhajirin, Jalan Tanjung Raya dekat RM Istana Raso dan Jalan Burai lewat Gerbang Simpang Sakatiga.
 
Pengendara yang tiba di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai tak bisa serta-merta masuk lewat pintu utama.
 
"Jadi, pengendara diarahkan masuk lewat akses RSUD Ogan Ilir dan akses yang mengarah ke Mako Brimob di Sejaro Sakti," terang Nofrizal.
 
Adapun pintu utama KPT Tanjung Senai khusus untuk tamu VIP dan VVIP serta jalur evakuasi atau darurat. Di area Tanjung Senai, tempat parkir kendaraan roda empat ada di dekat lintasan offroad, lapangan tembak dan Stadion Caram Seguguk yang kapasitasnya seribu kendaraan.
 
Untuk parkir kendaraan roda dua disiapkan di seputaran kantor DPRD Ogan Ilir, RSUD dan dekat pameran UMKM yang dapat menampung 10 ribu kendaraan.
 
"Kantong-kantong parkirnya sudah disiapkan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat," jelas Nofrizal.
 
 
Diperkirakan ribuan penonton konser Dewa 19 akan membludak, datang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan. Polisi mengimbau agar para penonton tertib saat keluar-masuk gelanggang konser dan tidak mengganggu ketertiban umum.
 
"Silakan datang menikmati acara puncak HUT ke-20 Ogan Ilir di Tanjung Senai dengan tertib. Petugas kami siap mengarahkan terkait akses jalan," kata Nofrizal.
 
 
 
 

Editor: Indraihsan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x