Wakapolres Ogan Ilir Pimpin Pelaksanaan Kegiatan Asistensi Tingkatkan Waskat Anggota Polri

- 19 Januari 2024, 12:15 WIB
Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah (kiri) didampingi Kabag SDM Kompol Sigit Widodo (kanan) saat melaksanakan kegiatan asistensi untuk meningkatkan Pengawasan Melekat (Waskat) terhadap anggota dan PNS Polri, Jumat, 19 Januari 2024.
Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah (kiri) didampingi Kabag SDM Kompol Sigit Widodo (kanan) saat melaksanakan kegiatan asistensi untuk meningkatkan Pengawasan Melekat (Waskat) terhadap anggota dan PNS Polri, Jumat, 19 Januari 2024. /

KRITISSUMSELPIKIRANRAKYAT - Polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan asistensi untuk meningkatkan Pengawasan Melekat (Waskat) terhadap anggota Polri dan PNS di lingkungan Polres Ogan Ilir. Kapolres Ogan Ilir AKBP H. Andi Baso Rahman, melalui Wakapolres Kompol Hermansyah mengatakan bahwa pelaksanaan Waskat sesuai Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2022.

 

 

 

 

 
"Kegiatan Waskat merupakan arahan pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Sumatera Selatan," kata Hermansyah di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Senin (15/1/2024).
 
 
Pada kesempatan ini, Hermansyah didampingi Kabag SDM Kompol Sigit Widodo, para PJU Polres Ogan Ilir dan anggota perwira serta bintara. Dijelaskan oleh Hermansyah, kegiatan asistensi dalam rangka peningkatan Waskat untuk mencegah penyimpangan perilaku anggota dan PNS Polri. Tujuannya untuk lebih meningkatkan disiplin, etika dan kinerja anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas.
 
"Sebagai anggota Polri harus mempunyai rasa tanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas kepolisian dengan mempedomani kegiatan Waskat seperti melakukan arahan, inspeksi, asistensi, supervisi dan monitoring serta evaluasi," jelas Hermansyah.
 
 
Sementara Kabag SDM Polres Ogan Ilir Kompol Sigit Widodo menambahkan, apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab jabatan harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.
 
"Seorang pimpinan harus bisa mengatasi permasalahan yang timbul di lingkungan kerja masing-masing," kata Sigit.
 
Kemudian menanamkan kedisiplinan dan contoh yang baik kepada rekan kerja, berusaha mengimbangi semua kegiatan yang ada, serta menjadi tauladan yang baik bagi anggota dan organisasi Polri. 
 
"Jaga terus hubungan yang baik antara pimpinan dan rekan kerja agar hubungan tata cara kerja dapat berjalan dan terlaksana baik," pesan Sigit.
 
 

Editor: Indraihsan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x