Gelar Safari Ramadan, Bupati Panca Ingatkan Masyarakat Waspada Aksi Kejahatan Jalanan di Ogan Ilir

- 7 Maret 2024, 09:59 WIB
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menggelar safari Ramadan, Rabu, 20 Maret 2024.
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menggelar safari Ramadan, Rabu, 20 Maret 2024. /

KRITISSUMSELPIKIRANRAKYAT - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menggelar safari Ramadan di Masjid Al Ikhlas di Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara. Ini merupakan safari Ramadan kedua yang dilaksanakan Pemkab Ogan Ilir setelah sebelumnya diadakan di Desa Sungai Pinang III, Kecamatan Sungai Pinang.

 
 
 
 
 
 
 
Sejumlah pesan disampaikan Panca diantaranya terkait kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Ogan Ilir. Panca juga mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
 
"Waspada terkait keamanan. Kalau tidak ada keperluan mendesak, sebisa mungkin jangan keluar rumah saat larut malam," pesan Panca kepada warga Bakung, Rabu malam, 20 Maret 2024.
 
 
Berkaca pada kasus kejahatan jalanan yang terjadi di Ogan Ilir belum lama ini, di mana seorang mahasiswi tewas dianiaya begal saat larut malam. Panca tak ingin hal serupa kembali terjadi di Ogan Ilir dan semua elemen masyarakat diimbau turut mencegah terjadinya tindak kejahatan.
 
"Pelaku kejahatan tersebut berasal dari daerah tetangga Ogan Ilir. Kita harus benar-benar waspada," kata Panca mengingatkan.
 
 
Pada kesempatan ini, Pemkab Ogan Ilir menyerahkan bantuan berupa 150 paket beras, bantuan uang tunai Rp 10 juta untuk kebutuhan perlengkapan masjid dan satu unit jam digital. Panca menuturkan bahwa Ramadan tahun ini merupakan Ramadan terakhir sebagai Bupati Ogan Ilir.
 
"Setelah empat kali Ramadan dan tahun ini terakhir safari Ramadan di periode kepemimpinan ini. Semoga kalau dipercaya masyarakat lagi (menjabat bupati), dapat bertemu di Ramadan 1.446 Hijriah atau pada 2025," ucap Panca.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Indraihsan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x